BIGGER RIM AND TYRE ON BAJAJ PULSAR 180 UG3
This custom modification has applied on 2008 Bajaj Pulsar 180 UG3. Parts were modified is the rims, tyres and swing arms. Modify begin from replacing original rims. I'm using a brand-new aftermarket part V-Rossi, it comes with aluminium sizes 3 inch front 4,5 inch rear. Its 17 inch rims have a same size of wheels. Second, both tyres change to a Pirelli Dragon Supercorsa Pro, those were used tyres that I bought with a cheap prizes. It tyres bigger than original, front 120/70 and rear 180/55. Pirelli Dragon Supercorsa Pro is a track day and competition summer tyre, created with compound rubber materials. It has a rubber which burnt quick on the road surfaces. No matter it version of compounds, these tyres should fitted on bike. Just remember to prepare an UG4/200 swing arms from Pulsar, it's because a swing arms UG3 was built for a medium tyre sizes. And we need it as wide to fit with large tyres.
Last part that changed was a 300 mm disc brake. Most brand-new rims integrated with disc brake. If all custom parts has changed on its position, last thing that we haven't forget is repositioning front sprocket to be exactly on same levels with rear sprocket. Modify rim and tyre also customise the bearings, seals and bolt many more. Finally, this bike looks refined and muscles, because rim and tyre completely big. I am worrying bike weighing during its customised. But after its got tested and compared, rim and tyre are definitely lighter than its original. It depends on how you choose part materials to put on this bike. Just keep in mind what necessary and unnecessary during the customise. Currently I am happy with this custom bike.
gambar lengkapnya bro,
ReplyDeletesama total biaya.
bisa jadi acuan nih buat saya,'trims
iya bro,
ReplyDeletegambar lengkapnya sama total biaya
om, kalo di UG4 ga pake ganti arm ye?
ReplyDeletegak bro, pas..
Deletebro mau tanya nih, velg 5.5 inch muat ga?
Deleteom, velg vrossinya memang buat pulsar atau substitusi?
ReplyDeletevelg vrossi variasi buat vixion bro.
Deletebro
Deletekalo pk velg V.Rossi untuk Vixion apa gak harus ngerubah gear belakang bro ?
kan gear Pulsar bautnya ada 4 n Vixion ada 6
trims
om, telpon berapa, kalo mo tanya2 ?
ReplyDeletebengkel yg ngerjain di mana?
sampai saat ini pakai jarak jauh,, ada masalah tidak, pakai velg vrossi.
Bengkelnya waktu itu ada 2, mj motor di kebayoran lama untuk order barang dan pemasangan...terus baru ke bbike di warung buncit buat finishing.
Deletebro
ReplyDeletekalo pk velg V.Rossi untuk Vixion apa gak harus ngerubah gear belakang bro ?
kan gear Pulsar bautnya ada 4 n Vixion ada 6
trims
Gear gk berubah bro, karet tromolnya aja yg diganti pake karet tromol vixion, oya karena lingkar dalam velg v.rossi vixion ini agk kecil jd tromol dalam pulsar dipapas sedikit biar rapat dgn velgnya.
Deletebro
ReplyDeletebikin dudukan sensor speedometer yang di as roda depan (biar speedometer bisa tetep fungsi) gimana caranya bro, apa aja yg harus dirubah ?
trims
sensor speedo di as roda tetap apa adanya bro..
Deleteada cp yg bisa di hubungi bro ?? nomer saya 089668867242
ReplyDeletebro.. klo g salah arm untuk p180ug4 itu sama kaya p220 ya?
ReplyDeletenah klo arm itu mentok/optimalnya pake ban&velg ukuran brp y?
klo g salah ane dulu prnah disaranin klo mo pake velg aftermarket utk p220 pake punya nya Scorpio aja... cz paling mendekati alias mirip jd g trlalu byk ubahan..itu bener g bro?
maap bro byk tanya :)
arm ug4 sama dgn p220, bedanya cuma ada dudukan buat braket disc brake di arm p220. kalau dibilang optimal, bisa samapai velg ukuran 5.5inch ukuran ban 200 :) dan memang benar untuk velg aftermarket kebanyakan pakai punya scorpio, persis seperti yg saya pakai (diatas tertulisnya vixion)...
Deletesrius bro bisa pake velg 5.5 ban 200..? waw.. mantep jg y arm nya pulsar.. ga perlu ganti arm aftermarket donk klo gt..
Deletethanks banyak bro masukannya :D
emng bener bro bisa sampe velg 5,5 ban 200? soalnya skrg saya pake 4,5 160/60 mau naik size
DeleteBro..kalau Pulsar 180 UG3 diganti ke arm kotak pulsar 180 UG4 atau 220, ada perubahan2 yang harus diakalin atau diganti ga bro, semisal tuas rem blkg kependekan atau apalah, soalnya ban yang dipasangnya kan bertapak lebar
ReplyDeletemakasih bro infonya..
tidak ada masalah dengan tuas rem belakang, direnggangkan ke luar sedikit supaya tidak menyentuh ban, itu saja.
DeleteMisi om. Ane baru2 ini aplikasiin arm P200 ke PUG3. Ternyata arm harus diganjel ring di kiri dan kanan biar bisa pas. rangka UG3 kurang lebar kayaknya.
DeleteAne juga ada problem ni bro. Rante yang ke gear depan agak ke dalam, jadi ga pas nempel di bantalan rante arm. Apa harus pake gear gendong depan ya bro?
Minta sharing nya
mas bro..saya kan pasang velg axio u/ old vixi di UG3 ane..kendala di sensor speedo nih..ada solusi gak ya? FYI : lebar rumah speedo pulsar lebih banyak drpd vixi,bentuk daleman velg juga beda
ReplyDeleteuntuk rumah speedo ug3 harus diganti dengan rumah speedo dari versi ug4 atau 200, dan harus menambah jumlah ring pada bagian dalamnya.
Deleteuntuk substitusi swing arm ug3, selain pasang punya ug4 pakai apa yaa? tigi atau megi masuk gak yaa?
ReplyDeletesetahu saya, swing arm tiger dan megapro justru lebih sempit dari swing arm ug4 atau 200.
DeletePermisi, apakah ada foto sampingnya? Saya penasaran dengan profilnya. Apakah handlingnya masih nyaman dengan swing arm 200?
DeleteOm mau tanya dong, ini saya ada pulsar 180 mau modif caferacer nih dan udah potong sasis. Masih bingung pengen ganti swing arm monoshok yang pas buat pulsar 180 pake after market, karena saya awam jadi apakah arm after market itu pasti pas dudukannya kalo pas dipasang?. Terima kasih om ���� salam. Note: ban pake swallow wiro 212
ReplyDeleteom, mau nanya. kalo visor/windshield nya yang bening itu beli dimana? boleh minta kontak yang jualnya? kalo boleh sms ke no 081214094354. makasih om...
ReplyDeleteBengkel modifnya masih ada ngk bro?
ReplyDeletePunya gw pulsar180 ug4 mau diganti velg tapak lebar apakah langsunng bisa?
ReplyDelete