YAMAHA R15 AFTER 4000 KM

Beberapa gambar dibawah ini merupakan milik salah satu bike enthusiast asal India yang melakukan review terhadap Yamaha R15 v2.0 setelah dikendarai dengan jarak tempuh sekitar 4000-an km. Secara garis besar rider ini sangat puas dengan kuda besi yang dimilikinya, demikian pengalamannya. Motor ini berpenampilan layaknya superbike, swingarm yang panjang memberi efek traksi yang jauh lebih baik pada roda belakang, ban lebar lebih stabil di jalanan, tetap bertenaga walau berboncengan dan konsumsi bahan bakar irit mencapai 40-an km/liter.

Yamaha R15 v2.0. Photo from www.team-bhp.com


Yang dirasakan kurang pas pada motor ini adalah, tenaga motor hampir sama (mungkin saat dibandingkan dengan R15 generasi pertama), jok agak keras perlu ditambah busa, posisi riding terlalu ke depan mengakibatkan pergelangan tangan sakit saat berkendara (mungkin ridernya berpostur tinggi dan besar). Menurut saya Yamaha R15 v2.0 memiliki detail dan desain yang sangat menawan, desain fairing, seat cowl, deltabox, silencer, mud guard, rear fender, swingarm, dan velg. Mungkin akan lebih kekar lagi apabila ada optional untuk tipe profil ban dan velg lebih lebar dan aplikasi upside down. Maklum di Indonesia itu rata-rata suka yang namanya modif terutama area kaki-kaki :) Selamat menikmati dan salam!

Rear arm with chain cover and mud fender. Photo from www.team-bhp.com

Carbon look on seat cowl.  Photo from www.team-bhp.com

Dashboard. Photo from www.team-bhp.com

Sporty fenders. Photo from www.team-bhp.com

Exhaust pipe. Photo from www.team-bhp.com

Seat from the top. Photo from www.team-bhp.com

Vinyl tank pad (Indian version). Photo from www.team-bhp.com

Comments

  1. Ternyata masih cakepan R125nya, desainnya lebih solid karena nggak terlalu banyak kisi-kisi, fairing lebih simple n rapat, mesin pun tertutup. Ban belakang nggak terlalu mundur. Jok bencenger lebih dekat ke jok rider.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aye bro...R125 lebih bahenol istilahnya :)

      Delete
  2. bener bro desain r125 lebih pas untuk postur orang kita
    klo r15 sih pasnya mmg untuk orang indihe

    ReplyDelete
  3. haaahh??? lo pade yakin r125 lebih keren??? itu spakbor fail begitu. kayak dibawah tengah buritan...kayak motor ceper. r15 lah kemana2.

    ReplyDelete
  4. BRO KALAU BELI SPAKBOR BELAKANG R15 DIMANA
    ANA CARI KALAU ADA IMPORMASI KE joehari57@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dpet ta bro?
      klo udah dpet ksih tau donk

      Delete
    2. ya iyalah..orang harganya juga lebih bahenol..lol

      Delete
  5. BRO KALAU BELI SPAKBOR BELAKANG R15 DIMANA
    ANA CARI KALAU ADA IMPORMASI KE joehari57@gmail.com

    ReplyDelete
  6. klok udah dpet ksih tau aku ya brooooooooo

    ReplyDelete
  7. Jadi ngiler & tambah Pengen beli Yamaha R15.

    ReplyDelete
  8. R15 lebih unggul dalam desain, tapi kesalahannya pada spakbor belakang yang terlalu panjang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

FUTURE MOTORCYCLE IN A PRIEST FILM (2011)

BIGGER RIM AND TYRE ON BAJAJ PULSAR 180 UG3

CUSTOM BIKE OF BAJAJ PULSAR 135 LS (BLUE)