SEHARUSNYA IKLAN TERBARU PULSAR SEPERTI INI

Menyikapi tayangan komersial terbaru bajaj pulsar di stasiun tv lokal baru-baru ini, saya tergerak untuk melakukan sedikit sentuhan pada storyboardnya. Hal ini dilakukan semata-mata sebagai pembelajaran bagi BAI agar melihatnya dari berbagai sudut pandang supaya tidak menimbulkan kontroversi yang terjadi di kalangan otomotif khususnya roda dua. Terus terang sejak beredarnya iklan ini, justru banyak rider pulsar yang merasa dirugikan.

Storyboard ini disusun ulang dari iklan yang sudah beredar.


Ok, kembali ke gambar storyboard yang coba saya susun berikut ini. Pada scene pertama terdapat dua rider pulsar dan satu rider bebek yang berhenti di lampu merah. Si rider bebek sedang menggeber-geber motornya sambil melihat kedua rider pulsar di sebelahnya, namun pada scene ini si rider pulsar tidak menggubrisnya dan sama sekali tidak terjadi komunikasi diantara mereka, dan ditutup dengan melajunya rider bebek terlebih dahulu. Pada scene kedua si rider bebek yang sedang mengebut ternyata telah diapit oleh kedua rider pulsar dalam jarak yang cukup safe. Pada adegan ini pun tidak ada adegan menyalip dengan cara menggunting si rider bebek, tetapi menyalip dengan cara yang lebih safety! Scene ketiga, terlihat rider bebek terkejut dan berkata "Wow keren bokk…". Pada scene keempat diperlihatkan kedua rider pulsar sedang riding secara santai dan elegan, diharapkan pada scene ini durasi agak panjang untuk menunjukkan durability dan performance motor pulsar. Scene kelima tentang diskripsi dan fitur pulsar dan adegan ditutup pada scene keenam dengan slogan Pulsar "Pasti Lelaki" berikut harga mulai 14,25 jt. Jadi tidak ada lagi adegan ketiga rider tersebut bertemu kembali di lampu merah yang membuat iklan ini semakin tidak fokus.

Nah, demikian olahan storyboard iklan bajaj pulsar terbaru versi saya. "Nasi sudah menjadi bubur" namun apa salahnya dijadikan sebagai pembelajaran di masa mendatang. Dan memang akan ada beberapa adegan yang dipotong demi menjaga citra pulsar di mata para user serta tidak melecehkan produk yang lain. Dan inti yang dimaksud dari iklan ini pun mudah tercapai dan diterima oleh masyarakat umum dengan lapang dada. Selamat menikmati dan salam!

Comments

  1. mantaff... berkesan elegan, kena "straight to the point" untuk lebih nonjolin kesan "endurance/performance pulsar", tapi ga mojokkin 1 produk dan provokatif..


    mantaff om.. sayangnya ane ga bisa editing video si pake director, coba kalo bisa, pasti ane udah bikin iklan seperti ini n kirim ke pihak PT BAI.

    heheheh

    ReplyDelete
  2. thanks buat atensinya bro n brad, mudah2an BAI dibukakan matanya untuk lebih memposisikan pulsar tetap di jalur yang elegan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya ane milih pulsar, karena iklan sebelumnya yg lebih nonjolin ketangguhan, sisi elegan sebuah motor yang beda jauh ma kondisi di jakarta skrg ini (ngeluh, alias curcol)..

      ane pengen pulsar tetep elegan, sekarang, besok dan selamanya. jangan dikotorin ama kelakuan2 srantal sruntul biker yang ga bermoral (sedih, lagi jalan kaki di trotoar enak2, eeh di klaksonin motor2 gobl*k)

      Delete
  3. keren iklan robotik nya..cuman masih bener2 ragu tuk sparepart...niat dipending hingga PRJ 2012 sambil monitor progress terus...plus lirik yg lain injeksi tp yg ini tetap bertahan karbu he3x

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama ragu jangan dibeli bro :) karena masalah sparepart bajaj terus terang masih tak berkesudahan...gak selalu ready, asal sabar menunggu ya monggo...cari yang aman2 aja lah...

      Delete
  4. SUPER...review dari Bajaj enthusiast

    ReplyDelete
  5. hadehhh
    gara2 follow blog ini jadi pengen punya pulsar...
    nabung dulu ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipertimbangkan aja mas awal :) anyway thx for following yah...

      Delete
  6. Semoga menjadi masukan yang berharga bagi BAI.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

FUTURE MOTORCYCLE IN A PRIEST FILM (2011)

BIGGER RIM AND TYRE ON BAJAJ PULSAR 180 UG3

CUSTOM BIKE OF BAJAJ PULSAR 135 LS (BLUE)