2013 BMW R1250 GS ADVENTURE

Berbicara tentang otomotif khususnya roda dua asal Jerman, kita langsung terbayang sebuah brand besar BMW. Brand yang satu ini sepertinya tak pernah lepas dari yang namanya inovasi bahkan mampu menjadi trendsetter bagi pabrikan otomotif lainnya. BMW R1250GS Adventure kali ini merupakan spy shot yang didapatkan dari forum advrider.com. Dengan berubahnya kubikasi mesin dari R1200GS menjadi R1250GS tentunya motor segala medan ini akan jauh lebih bertenaga dan siap bersaing kembali dengan motor enduro lainnya seperti Ducati Multistrada 1200 dan Triumph Tiger Explorer.

Secara desain, BMW R1250GS Adventure ini mengalami perubahan cukup banyak dari seri GS sebelumnya. Seperti headlamp yang jauh lebih besar dengan bentuk kombinasi persegi asimetris yang jauh lebih manis dari versi sebelumnya karena didukung dengan tipe lampu led yang futuristik. Desain tangki bahan bakar pun terlihat jauh lebih besar sehingga diharapkan daya tampung bahan bakarnya pun  lebih memadai. Ditambah pula dengan desain spakbor dan mudguard depan yang cenderung lebih lancip, windshield juga terlihat lebih dinamis dan adjustable (dapat diatur ketinggiannya). Silinder mesin juga terlihat lebih tinggi posisi penempatannya dibanding versi sebelumnya. Lengan ayun sekaligus gardan yang posisinya ada disebelah kiri (versi sebelumnya di sebelah kanan).

Karena motor ini memang lebih diperuntukkan medan berat dan jauh, disediakan juga sidebox dan topbox yang lebih slim dibanding versi sebelumnya. Walaupun banyak dilakukan ubahan pada seri ini, R1250GS  mampu mempertahankan garis besar desain-desain GS dari versi sebelummya.

Photo from www.advrider.com. Headlamp futuristik didukung tipe LED.
Photo from www.advrider.com. Sidebox dan topbox lebih slim dari versi sebelumnya.
Photo from www.advrider.com. Posisi lengan ayun di sebelah kiri motor.

Comments

Popular posts from this blog

FUTURE MOTORCYCLE IN A PRIEST FILM (2011)

BIGGER RIM AND TYRE ON BAJAJ PULSAR 180 UG3

CUSTOM BIKE OF BAJAJ PULSAR 135 LS (BLUE)