HONDA CROSSRUNNER DAN CROSSTOURER

Hari ini di acara EICMA Show Milan, Honda meluncurkan motor terbarunya yakni Crossrunner, mesin berbasis mesin 800cc ini merupakan gabungan dari tipe motor streetbike dan adventure. Karakter ini nampak dengan posisi stang yang tinggi, jok menyatu dan spakbor yang tinggi. Motor ini sekilas ada kemiripan dengan motor sport VFR1200, namun berbalut adventure. Pengereman pun menggunakan Combined Anti-lock Braking System yang juga digunakan di varian Honda CBR 250R. Kapasitas tangki cukup besar juga sekitar 21 liter, namun pihak Honda tidak memberikan info mengenai efisiensi bahan bakar, apakah lebih hemat atau tidak.

Tidak hanya Honda Crossrunner saja yang diperkenalkan disini, namun Honda Crosstourer juga ditampilkan ke depan khalayak, meskipun motor ini masih dalam Concept Motorcycle. Kalau dilihat dari desain keseluruhan, Crosstourer ini mirip dengan Crossrunner, namun aura motor enduronya lebih terasa. Mesin 800cc dengan tipe V4 dengan teknologi Dual Clutch Tranmission ini mengadopsi seri VFR1200F. Motor enduro ini bisa jadi menjadi pesaing berat BMW F800GS Adventure yang sama-sama bertipe enduro 800cc. Sedangkan kalau dilihat dari desain velg jari-jari, spakbor, pro arm monosok, box alumunium, engine guard, lampu sorot dan hand guard sangat mirip dengan desain BMW R1200 GS Adventure yang sangat fenomenal itu. Sekarang sudah saatnya Honda untuk bermain di era motor tipe enduro. 

Honda Crossrunner. Source image : www.motoroids.com
Honda Crossrunner. Source image : www.motoroids.com
Honda Crosstourer. Source image : www.motoroids.com
Honda Crosstourer. Source image : www.motoroids.com

Comments

  1. Bener-bener eksotis dan powerfull!, Supermoto khas Honda siap melawan kompetitor!

    ReplyDelete
  2. Khas Honda? Desainnya BMW banget.

    ReplyDelete
  3. Motor gurun tapi desain single arm men..

    ReplyDelete
  4. ini dia senjata honda lawan BMW GS,BUELL ULLYSES, KTM 990, Ducati Multistrada...mantaf....klo model ya niru 2x bmw gs...tp cukup keren

    ReplyDelete
  5. @all: mungkin karena bmw dan ktm udah main duluan di era motor enduro, jadinya pabrikan lain serasa meniru model ini, padahal kalo dilihat secara lebih detail perbedaannya sangat banyak...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

FUTURE MOTORCYCLE IN A PRIEST FILM (2011)

BIGGER RIM AND TYRE ON BAJAJ PULSAR 180 UG3

CUSTOM BIKE OF BAJAJ PULSAR 135 LS (BLUE)